Cara Mudah untuk Punya Rumah Kekinian Minimalis

Bicara rumah kekinian mungkin salah satu desain yang paling populer adalah konsep minimalis. Karena konsep ini terkesan sederhana sekaligus modern dan juga fleksibel karena bisa dibangun di lahan yang luas maupun terbatas. 

Rumah kekinian minimalis
photo: pixabay
Rumah kekinian minimalis identik dengan paduan warna simple, dan salah satu yang banyak diterapkan sejak 3 tahun terakhir adalah tema monokromatis. Biasanya warna ini perpaduan putih dan hitam yang diaplikasikan untuk area fasad, kusen pintu dan jendela.

Namun jika Anda bosan pada paduan warna tersebut, Anda bisa coba pilihan warna terang dan gelap lainnya seperti cokelat dan beige, navy dan putih, atau warna soft seperti abu-abu muda dan pink muda. Perpaduan dua warna netral juga menarik untuk dicoba misalnya saja, putih dan abu-abu. 

Warna memang memegang peranan yang sangat penting, baik untuk tampilan eksterior maupun interior, karena itu Anda harus cermat dalam menentukan warna yang akan membuat tampilan keseluruhan rumah terlihat menawan.

Penggunaan warna pada rumah kekinian minimalis juga bisa berkaitan dengan unsur yang akan Anda gunakan. 

Misalnya penggunaan unsur batu alam dengan bentuk yang sederhana dan pilihan warnanya harus disesuaikan dengan perpaduan warna keseluruhan.

Selain trendy, kelebihan unsur batu alam lainnya adalah tahan lama, sehingga tak heran saat ini cukup banyak hunian yang tampak mengaplikasikan unsur ini. 

Di samping batu alam, penggunaan unsur kayu juga bisa jadi pilihan untuk rumah kekinian minimalis. Sama halnya dengan batu alam, penggunaan kayu pun sebisa mungkin tidak diberi aksen seperti ukiran atau gambar tertentu. 

Jadi cukup kayu yang dicat sesuai tema warna rumah, atau cat sesuai dengan warna alami kayu itu sendiri serta diaplikasikan dengan pola garis misalnya di bagian shading jendela atau di bagian luar seperti pilar teras.

Penggunaan unsur kayu bisa memberikan kesan hangat, sementara pola garis yang diterapkan tidak hanya sekedar mempercantik, tapi juga memberi kesan elegan. 

Beralih ke bagian dalam rumah kekinian minimalis, Anda bisa menerapkan konsep split level. Ini merupakan teknik yang menonjolkan perbedaan ketinggian lantai dengan tujuan membuat ruangan terasa lebih besar. 

Cara lain membuat kesan rumah makin luas adalah pengaplikasian full height window. Apalagi penggunaan kaca bening beukuran besar pada jendela seperti ini akan membuat rumah kekinian minimalis terkesan megah.

Keuntungan lainnya, rumah akan mendapat sinar matahari yang cukup sehingga tidak lembab dan akan menambah kenyamanan Anda.

Berikutnya dalam rumah kekinian minimalis perlu juga ditambahkan furnitur dengan warna senada atau pernak pernik unik yang akan membuatnya semakin menyenangkan untuk ditempati.

Misalnya Anda bisa bermain pada pemilihan karpet unik untuk ruang tamu serta sofa dengan warna soft. 

Jika ingin lebih unik lagi, rumah kekinian minimalis bisa pula dipadukan dengan tema-tema rumah yang sedang tren saat ini.

Misalnya saja tema nautical yang identik dengan nuansa pantai dimana unsur seperti pasir, ombak dan matahari jadi inspirasinya. Di sini kebanyakan motif yang digunakan adalah motif garis-garis, dengan paduan warna putih dan biru.

Kemudian ada juga tema rustic, dengan menggunakan unsur kayu atau bebatuan. Kalau Anda ingin menggunakan unsur alami, ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Ciri khas tema ini adalah material yang tidak di-finishing untuk mempertegas kesan alaminya, sekaligus memberi kesan hangat. 

Atau coba tema Skandinavian, yang memang populer diterapkan untuk rumah kekinian minimalis, karena tema ini memang simple sekaligus menawan.

Cirinya banyak memakai warna-warna yang netral dan jendela kaca yang besar, serta tidak banyak dekorasi dalam konsep tema satu ini.

Jadi, sudah siap untuk punya rumah kekinian minimalis? Selamat mencoba!
Cara Mudah untuk Punya Rumah Kekinian Minimalis Cara Mudah untuk Punya Rumah Kekinian Minimalis Reviewed by Admin on January 30, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. You can do this once as} or quantity of} instances, depending on how usually you win. When you are be} utilizing this method, 온라인 카지노 you will want to implement it on even-number bets only. These bets have a 50% likelihood of profitable each time, and you will want to wait on your first win earlier than shifting on to the subsequent quantity in the sequence. When you lose a hand, you begin over at the minimal wager and go from there. They have been a staple part of of} the series nearly since inception, and so they have at all times been a great way|a good way|an effective way} to waste time and perhaps earn your fortune. Like an actual on line casino, in Dragon Quest, the house at all times wins, so betting your life savings on the prospect of a jackpot is usually not the answer to your prayers.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.